Statistik

Online: 0
Visits today: 0
Total visits: 39925

Tanggapan Beberapa Pembaca

Berikut beberapa tanggapan pembaca buku “Dengan Pujian, Bukan Kemarahan” . Saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kesediaan para pembaca meluangkan waktu menyimak buku yang pertama kali saya tulis. Meski saya tahu, masih banyak kekurangan di sana-sini, editing yang masih kurang sempurna dan kalimat yang masih bertele-tele. Semoga ke depannya saya bisa menulis dengan lebih baik lagi. Sekali lagi, terima kasih.

Tanggapan 1
Dari Ibu Lynda :

Mba Nesia, salam kenal dari saya. Saya baru saja habis membaca buku Mba, “Dengan Pujian,

Selengkapnya…

Tarian Penyambut Musim Semi

Tarian Penyambut Musim Semi
:: Nesia Andriana Arief ::

tulisan ini dipublikasikan di panyingkul.

Pohon bunga mokuren, berpentas menyambut musim semi . Foto : Nesia.

Perubahan musim di daerah tropis yang terletak di garis khatulistiwa, mungkin tidaklah begitu terasa. Namun tidak demikian halnya di daerah sub-tropis lembab dengan empat musim. Citizen reporter Nesia Andriana Arief menurunkan laporan pergantian musim di Tokyo dan sekitarnya, dari musim dingin ke musim semi.(p!)

Salah satu satuan waktu yang

Selengkapnya…

Tokyo Winter Story (Aplaus Life Magazine)

Tulisan ini dimuat di majalah-koran Aplaus Life Style

TOKYO WINTER STORY
Teks & foto oleh Nesia Andriana Arif

Pernah nonton Tokyo Love Story? Atau animasi Jepang macam Doraemon, Naruto, Conan? Pastinya, film dan animasi Jepang yang pernah diputar di Indonesia itu membuat kamu pengen ke Jepang. Nah, kira-kira seperti apa musim dingin di Jepang dan bagaimana pula dengan tahun barunya?

KOTA-kota besar Jepang punya daya pikat tersendiri di musim dingin, yaitu lampu-lampu penghias kota atau yang dikenal juga dengan istilah illumination. Inilah

Selengkapnya…

Review Pertama Seorang Pembaca

Kemarin siang, saya mendapat review pertama atas buku “Dengan Pujian, Bukan Kemarahan”. Tak jauh-jauh, dialah Fatimah Syakura, yang tidak tahu saya menulis buku itu, yang memuat banyak sekali tentangnya. Sebenarnya saya sudah memberitahunya tentang catatan-catatan saya dan meminta persetujuannya, namun karena usianya saat itu masih jauh dari dewasa, mungkin dia belum bisa membayangkan secara utuh, apa artinya ‘menulis buku’ itu.

Dulu saya sempat khawatir. Khawatir Fatimah di saat besarnya nanti, akan protes berat atas catatan-catatan saya tentangnya yang terpublikasikan. Kekhawatiran

Selengkapnya…

Harga Diskon di BukuKita.com

Toko buku online www.bukukita.com dan www.inibuku.com menyediakan buku  “Dengan Pujian Bukan Kemarahan” dengan harga diskon.

Silakan klik di atas atau copy-paste url di bawah ini :

http://www.bukukita.com/Orang-Tua-dan-Keluarga/Psikologi-&-Pendidikan-Anak/76427-Dengan-Pujian,-Bukan-Kemarahan.html

http://inibuku.com/16605/dengan-pujian-bukan-kemarahan.html

Cuma Rp.46.580, hemat Rp.8.220

Ibu dan Internet

Waktu-Waktu Primer

KAUM IBU : BIJAK BERINTERNET
Nesia Andriana Arif

“Saya mengubah cara pandang terhadap internet,” tulis Nyonya Yoko dalam surat perpisahannya, “…dulu saya pikir internet itu tidak pas untuk ibu rumah tangga, tapi sekarang tidak lagi. Saya akan belajar.”

Nyonya Yoko adalah salah seorang wanita Jepang yang masih menjaga jarak dengan internet. Meski Jepang adalah negara produsen komputer yang terpercaya, bahkan menurut survei yang dilakukan ITIF (Information Technology and Innovation Foundation) kecepatan internetnya nomor satu di dunia, jangan kaget bila

Selengkapnya…

“Dengan Pujian, bukan Kemarahan” di Gramedia

Di Gramedia Pejaten Village, 8 Januari 2010.

Kemarin sempat jalan-jalan ke toko buku Gramedia, Pejaten. Ternyata buku pertama saya “Dengan Pujian, bukan Kemarahan” sudah terpasang di etalase. Perasaan sedikit surprise juga melihat buku sendiri ada dijual di toko buku berjajar dengan banyak sekali buku-buku lainnya.

Rekan-rekan yang di Jepang bila berminat bisa pesan kepada saya, harga buku 750 yen, sudah termasuk dengan ongkos kirim. Silakan menghubungi saya di sini.

One Step At A Time


Source : http://www.aplausthelifestyle.com/result_detail.php?id=1245&index=36&page=2&page_comment=

Nesia Andriana (Penulis Lepas)
Waktu masih SMP (awal 90-an), salah satu pencetus situs citizen journalism (panyingkul.com) pertama di Indonesia ini sudah punya komputer. Berasal dari keluarga yang gemar membaca, kira-kira demikianlah sepotong kisah awal ketertarikannya di dunia tulis menulis. Sekarang, selain menjadi penulis lepas bagi Kompas, dia masih tetap mengurus situs Citizen Journalism pertama di Indonesia (www.panyingkul.com) yang dibangunnya bersama teman-temannya.

Apa trademark gaya seorang Nesia?
Saya kurang suka dengan gaya basa-basi dan berbelit-belit serta cengeng berbunga kata. Menurut teman-teman,

Selengkapnya…

Telah Terbit: Dengan Pujian, Bukan Kemarahan

depan_denganpujian

Judul : Dengan Pujian, Bukan Kemarahan ~ Rahasia Pendidikan dari Negeri Sakura ~
Penulis : Nesia Andriana Arif
Harga : Rp 54.800
Tebal : 295 halaman
Penerbit : Elex Media Komputindo
Genre : Psikologi anak

SUMMARY

Buku : Dengan Pujian Bukan Kemarahan ~Rahasia Pendidikan dari Jepang~
Tebal : 295 + XVIII

Buku ini berisi kumpulan pengalaman mendidik anak penulis selama di Jepang,
khususnya di Provinsi Kanagawa. Terdiri atas Prolog, Tiga Bab dan Epilog,
dengan rincian sebagai berikut :

PROLOG : [kutipan :] “…Buku ini adalah catatan pembelajaran saya selama
membesarkan anak-anak

Selengkapnya…

Maaf, Listrik Padam

[Tulisan ini dimuat di Media Indonesia Online, November 2009]

SAYA sedang meninabobokkan bayi ketika tiba-tiba terdengar suara ledakan yang menggetarkan. Bukan hanya menggetarkan telinga dan hati, tapi juga dinding kamar. Suara mengerikan itu seumur hidup rasanya pertama kali saya dengar. Bayi yang sudah lelap dalam gendongan, seketika terbangun dan menangis. Saya merebahkannya ke atas futon, selembar kasur khas Jepang, lalu mendekati jendela.

Ledakan terjadi lagi, beruntun. Disusul terbangnya benda-benda besar. Balok-balok kayu menghantam atap rumah pertemuan warga, membuat antena televisi di

Selengkapnya…