Statistik

Online: 0
Visits today: 0
Total visits: 39925

Keanehan Pelajar

my home my office @nesia-2011

Tanda-tanda keanehan apakah ini, bila seorang murid yang terlambat, meminta sang guru untuk memperlambat pengajarannya (supaya dia bisa menyiapkan bukunya, tanya teman halaman berapa yang dipelajari), melarang sang guru menghapus papan tulis (supaya dia bisa salin), dan ketika teleponnya berdering, maka ia pergi ke luar dan meminta sang guru untuk mem-pause penjelasannya, sampai dia selesai dengan hapenya.

Betul, Sang Guru layak menjadi adik bagi murid itu. Tapi seorang guru tetaplah seorang

Selengkapnya…

Aku Benci Kebenaran

Aku Tak Suka Difoto @nesia-2009

“I hate the truth,” kata Si Sulung sambil menghempaskan badannya di sofa. Sepatu pun tak sempat ia lepaskan. Baru saja tiba dari sekolah.

Saya yang sedang mengerjakan tugas kuliah, sontak meletakkan alat tulis dan menatapnya tajam.”Maksudmu?”

“I hate the truth.”

“Maksudmu?”

“I just haaate the truuuth!!!” katanya dengan bahasa tubuh yang menunjukkan rasa kesal, tepatnya mungkin, frustrasi.

Saya terdiam beberapa saat. Ada sesuatu

Selengkapnya…

Kecele Spidol

読めるかい?

Setiap hari di kampus, ada tiga kuliah. Pada suatu hari di awal semester 3 yang menyenangkan *笑*, ada kejadian menarik terkait spidol.

Seperti layaknya ruang belajar umumnya, di kelas kami tersedia papan whiteboard dan spidol dalam jumlah cukup. Cukup dari segi jumlah fisiknya: 4-5 batang. Tapi sering tidak cukup dari segi tintanya. Kuliah pertama berjalan. Dosen bolak-balik kecele ambil spidol. Dari semua spidol yang ada, hanya satu di antaranya yang tintanya masih ada. Masalahnya, Sang

Selengkapnya…

UTS-Scene

The Most Powerfull Language

“Ustadz ada?” tanya seorang rekan.

“Gak tahu.”

“Mobilnya gak ada.”

“Hm… Gak tahu.” Tidak tampak bukan berarti tidak ada, kan? Gumam saya dalam hati. Saya tinggalkan teman tersebut, kembali ke kelas dan menekuni beberapa halaman.10 menitan lagi waktu akan tiba di 10.30. Waktu untuk mata kuliah jam ketiga. Yang berarti Ujian Tengah Semester (UTS) kedua yang harus kami jalani.

Saya memperhatikan bacaan yang sudah saya salin dan barisi. Sebuah

Selengkapnya…