Statistik

Online: 0
Visits today: 0
Total visits: 39925

Permulaan Semester 6

Good Friends. Kamisama, Arigatou. Someday, gonna miss this.

Semester baru sudah berjalan dua pekan. Tak terasa, kalau lancar, sisa tiga semester lagi. Apakah setelahnya saya masih di tanah air? Melanjutkan studi? Mengerjakan suatu proyek baru? Atau sudah harus ‘bertugas’ di negeri antah-berantah? Entahlah.

Banyak yang terjadi selama lima semester yang sudah lewat. ‘Alaa kulli hal, saya bersyukur memilih kuliah di sana. Meski institusi tersebut tak seharum institusi lain. Saya tidak peduli. Kenyataannya, banyak sekali nilai-nilai

Selengkapnya…

Ketika Si Mbak Sakit

::Bekas Seterikaan:: "Mamaaah, tumpaaah…" *tumpah gosong* one day in japan

Beberapa hari ini, Si Mbak yang membantu pekerjaan rumah, sakit. Biasanya dia datang sehari dua kali, pagi dan sore. Pada pagi hari jam 5-8, sore jam 4-6. Rumahnya memang dekat, dan pernah bekerja di beberapa rumah tetangga. Saya tidak menerima keluhan yang berarti dari ibu-ibu mantan majikannya, selain pesan “hati-hati” saja.

Sebelum Mbak ini datang bekerja di rumah, pada awalnya memang saya sempat tidak pakai

Selengkapnya…

#Burung Kecil & Mendung --Sebuah Prolog--

Cloudy to Snowy

Saya penyuka puisi. Dan suka bikin puisi. Tapi tak semua puisi saya suka. Tak suka yang cengeng. Tak suka yang, kata orang, lebay atau alay (bedanya apa?). Bahkan saya tidak suka puisi yang terlalu bermain kata-kata indah. Padahal, banyak orang menganggap imej puisi itu adalah dipenuhi bunga kata. Tahukah kamu, kadang terlalu banyak bunga justru membosankan?

Kadang-kadang, seketika saja puisi itu datang melayang-layang di kepala saya. Entah kenapa. Biasanya cuma saya tulis di

Selengkapnya…