Statistik

Online: 0
Visits today: 0
Total visits: 39925

Berteman Sepi

اللهم اجعلهم مجاهدين

“Mesti ikut ke rumah sakit nungguin Mama?”

“Iya, masak sendirian di kamar?”

“Memangnya kenapa Mah kalau di kamar?”

“Kalau ada apa-apa, gimana? Kan gak kenal keadaan di sini…”

“Aaah, mestinya ada Kakak. Liat tuh Mah ada connecting door, mestinya kakak ikut dan kami di kamar sebelah, seperti dulu.”

Anak-anak memang pengamatannya tajam. Betul, kamar ini bisa dihubungkan dengan kamar sebelah.

“Seru banget loh Mah

Selengkapnya…

مراجعات العناية بالصحة

من بلاد المتقدم

Dr. Loh tersenyum saat kami melangkah masuk ke ruang prakteknya.

“Isshou ni ii yo!” Silakan sama-sama. Suster sebelumnya hanya memanggil suami, dan mengatakan giliran saya belakangan. Sepertinya ia adalah suster baru, pada pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya bukan ia yang mendampingi dokter yang bertugas menganalisa hasil rangkaian pemeriksaan.

“Saishou wa… Shujin? Okusan?” Siapa yang pertama? Suami? Istri? Dr. Loh bergumam sambil memilih-milih file. Terus melanjutkan gumamannya dalam bahasa

Selengkapnya…

Di Antara Pilihan

زميلاتي الصالحات

“Semoga semuanya lancar dan tidak ada masalah, ya Bu…” pesan seorang kawan yang masuk ke medsos di handphone.

“Amin, berkah Allah ta’ala atas ibu dan keluarga. Gimana skripsinya?”

“Belum maju-maju lagi.”

“Sudah ada kabar dari pembimbing?”

“Belum juga nih… Gimana ya bu?”

“Err… kerjakan saja yang bisa dikerjakan. Sudah baca fotokopian dan buku-buku yang kemarin?”

Ia adalah salah seorang kawan yang dulu sekelas di kampus lama. Salah

Selengkapnya…

Stimulus Form Isian

التقرير الطبي

Tahukah kamu, membuat judul tulisan itu biasanya cukup sulit. Dan jadi penyebab seseorang berhenti menulis. Seperti sekarang ini. Tapi karena saya sudah berjanji menulis tiap hari selama di perjalanan, maka tetap saja saya tulis yang terlintas untuk ditulis.

Sementara Si Bungsu menyelesaikan karya gambarnya, yang sudah berubah dari anime-anime Jepang menjadi kartun yang saya tidak tahu namanya, suami istirahat setelah semalam masih juga mengerjakan tugas kantor via online (jadi ingat

Selengkapnya…

Rutinitas yang Tidak Rutin

في المطار

Rutinitas tahunan kembali harus diselesaikan. Mengantisipasi masalah yang bisa muncul pada jasmani. Tidak menyenangkan tapi perlu untuk deteksi dini dan antisipasi kemungkinan penyakit di badan. Mirip ‘penyiksaan’ rutin menurut saya. Tahun lalu, pertama kali ada pemeriksaan endoskopi; memasukkan kamera ke lambung dan usus. Tahun-tahun sebelumnya saya merasa cukup dengan opsi pemeriksaan menggunakan barium saja. Cairan putih BaSo4 (barium sulfat), yang sungguh tidak enak rasanya, ditelan sedikit demi sedikit sementara tubuh dibaringkan di

Selengkapnya…

Male Email

::بعض ملاحظات عند أيام الدراسة في دار الحكمة::

“Nanti tolong buat akun email baru, yah. Pakai nama Ayah sendiri,” kata saya sesaat sebelum turun dari mobil, untuk melanjutkan perjalanan ke kampus dengan angkutan kota.

Suami  hanya memandang saya. Tak ada anggukan juga gelengan. Saya tangkap itu sebagai sebuah pertanyaan.

“Email itu akan saya gunakan saat berkomunikasi dengan dosen-dosen laki-laki,” kata saya sambil memastikan tali tas sudah melilit pas di bahu, dan tidak ada barang

Selengkapnya…

Awan dan Burung Kecil: Hablur

مهما أرسب

Engkau tahu, saatnya menghablur tiba, Awan.

Aku mengerti. Udara telah pengap dan mendungmu telah pekat.

Telah kau ingatkan aku tentang ini, saat pertama kau jatuhkan hujan di sahara

Tidak mengapa, pergilah.

Bukankah langit tanpamu tetap dijadikan-Nya indah.

Pada waktunya aku akan kembali melihat bintang.

### Cipayung, 6 Maret 2015. MTF. عند المرض