Statistik

Online: 0
Visits today: 0
Total visits: 39925

Selamat, Neechan

四年生の時の姉ちゃん

Alhamdulillah, kerja keras Kakak membuahkan hasil : menjadi mahasiswa berprestasi di fakultasnya. Di titik ini saya ingin mengatakan: dia mirip ayahnya. Kalau sudah menggariskan cita-cita, biasanya sangat tabah menjalani setiap fasenya.

Ketika mengetahui ada ichirinsha, sepeda roda satu, Neechan bersungguh-sungguh agar bisa terampil menggunakannya. Keterampilan ini masih sempat dia gunakan ketika mencari dana melalui “atraksi” di CFD – Tamrin Sudirman, untuk proyek akademisnya.

Begitu juga ketika dia belajar sakagari, berputar pada palang melintang; dia bahkan bisa melakukan 80 kali putaran tanpa berhenti.

Sejak dua hari yang lalu, Neechan gelisah dengan mata kuliah fikih mawarisnya. Fikih hukum waris. Karena banyak tidak hadir lantaran pergi seminar ini itu dan persiapan mapres, Neechan ketinggalan banyak di kampus yang satu lagi. Yang paling berat adalah fikih mawaris. Pelajaran ini berkaitan satu sama lain, berbelit-belit. Meski dulu sempat cukup menguasai materi ini, tak mudah menggali keterampilan kembali setelah sekitar 7 tahun vakum tidak menggunakannya. Saya kembali membuka-buka catatan dan buku untuk membantunya. Tidak banyak sebenarnya saya bantu. Dia kembali menunjukkan ketabahannya: mempelajari sedikit demi sedikit, hingga akhirnya bisa menjawab enam soal hitung waris. Alhamdulillah.

Semoga hanya titik awal untuk perjuangan ibadah yang lebih berkualitas, ya Nak…

https://www.fkm.ui.ac.id/fkm-ui-umumkan-juara-1-mahasiswa-berprestasi-tingkat-fakultas-tahun-2020/

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>